Klik Disini
Klik Disini

Tanda-Tanda Awal Kehamilan Yang Masih Jarang Diketahui

Deskripsi Iklan

Untuk para istri yang baru mengalami permulaan kehamilan, dimana tidak semua perempuan menyadari bahwa dirinya ternyata sedang mengandung. Tanda-tanda kehamilan terkadang tidak terasa, apalagi untuk perempuan yang belum pernah sama sekali mengalami kehamilan sebelumnya.


Sebenarnya ada selintas tanda kehamilan awal hampir sama seperti saat seseorang sedang sakit, atau menjelang menstruasi. Ini yang memicu para perempuan yang sedang hamil muda tidak menyadari bahwa dirinya memang sedang hamil.
Nah, untuk itu, ada beberapa tanda kehamilan awal yang bisa Anda tulis. Siapa tahu sebentar lagi Anda mengalaminya, antara lain:

  1. Sering BAK. Tanda kehamilan ini adalah seringnya Anda BAK atau pipis. Hal ini terjadi karena ada penekanan uterus ke saluran kencing.
  2. Nafsu makan. Keinginan untuk mengudap akan naik, karena kadar hormon beta hcG pada perempuan di awal kehamilan sedang tinggi. Ini akan membuat nafsu makan meningkat.
  3. Mual muntah. Kondisi ini yang paling gampang dikenali pada awal kehamilan. Morning sickness akan berlangsung lama yaitu sekitar 3-4 bulan awal yang terkadang mengganggu selera makan.
  4. Penciuman peka. Indera penciuman perempuan di awal kehamilan sangat peka. Mereka bisa mengendus bau yang tidak enak, bahkan di jarak yang lumayan jauh. Akibatnya mereka bisa mual seketika atau memerlukan minyak kayu putih untuk mengatasinya.
  5. Payudara membesar. Saat awal kehamilan, biasanya payudara terasa aneh, aerolanya berubah lembut dan membesar. Pakailah bra yang cocok dan nyaman supaya pertumbuhannya tidak terganggu.
  6. Kecemasan meningkat. Kadar kecemasan seseorang perempuan terkadang meningkat, seperti terjadi jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Tanda kehamilan ini terjadi seiring meningkatnya beberapa hormon. Akibatnya, Anda bisa mengalami susah tidur.


Jika tanda-tanda tersebut Anda rasakan, secepatnya periksalah diri Anda ke pihak medis, untuk lebih jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda-Tanda Awal Kehamilan Yang Masih Jarang Diketahui"

Posting Komentar